Selasa, 20 Mei 2014

Cerpen Karyaku



CEWEK GOKIL, CEWEK PINTER  



Orang gokil bukan berarti bodoh”
“ Orang gokil bukan berarti kagak tau apa-apa”

“ Tapi orang gokil, orang pinter yang masih belum terlihat kepintarannya”


        Okay guys,,!!! Hari ini gue mau cerita sedikit tentang pengalaman hidup gue. Loe tau gak??? Gue tuch orangnye super udik. Nah, ntar gue bakalan berbagi cerita tentang pengalaman gue yang super udik itu.
        Hohohoho…!!!! Praaakkkkk……..!!!! Blingggg…!!! Suara apaan tuch???
Hmmm,,, ok dech tuch baru awal pembukaannya. Next ke cerita yang sebenernya.
Pagi pkl 06.30, criingggggg!!!! The bell is ringing, bunyi tuch jam gue.
“ Busyyeetttt ddaahhhh!!!! Udeh jam segini gue baru bangun, gue harus cepet-cepet mandi nich, kalo kagak gue bisa telat dech ke sekolah.”
Gue tuch mandi kayak bebek, asal-asalan, waduhhhh!!! Lebih parahnya masih ada busa sabun dibelakang leher gue, sempet dicoment ame my sister.
“ Tuch apaan din, dileher loe??? Ih, mandi kagak bener banget sich!!!”
Yach gue Cuma bales dengan cengiran gue doank, abis gue udah telat banget nich! Gak usah perpanjang waktu kaleee……!!!
Tiba disekolah, gue hampir kagak bisa masuk sekolah gara-gara satpam yang nyebelin. Tau gak loe? Gue telat lima menit aje gak bisa masuk lewat pintu gerbang sekolah, ya udah gue lari aje ke belakang sekolah.
“ Dubrakkk!!!”,,, yach kayaknye satpam denger tuch….. Gara-gara gue lompat dari pagar belakang sekolah…..
“ Eeetttt,,, eeett,,,, eeettt,,,, mau kemana kamu, sini!!!”
“ Larrriiiiiiiiiiiiiii….”,,
Untung gue larinye cepet kayak motor rossi. Yach akhirnye, gue bisa lolos juga masuk ke sekolah….
Gue emang super beruntung hari itu, guru gue belum dateng ke kelas… hhaahahhahahayyyy…. Assyyiikk tuchh.. Kagak bakalan kena marahnye Ms. Angry… Guru yang paling gue gak suka, pelajarannye sich gue suka tapi gurunye kagak. Abis gue gerak dikit aje dimarahin, bawel dikit aje dimarahin, kayak patung aje gue didalam kelas.
“Oh Nooooooooo……………!!! I dislike it, you know? I will kill you someday!!! I HATE YOU MS. ANGRY….!!!!” Dalem hati gue.
SSSttttt,, gurunye udah dateng tuch… Diem yeee,, anteng-anteng aje didalam kelas, kagak usah bawel!!!
Crriinnngggg!!!! Bell is ringing, waktunya untuk take a rest….
“ Dina, makan bakso yuukk!!!!” tuch kata temen gue lisa, hobinye makan bakso doank….
“ Kagak akh, gue lagi bokek nich…!! Tapi kalo loe yang traktirin gue sich mau-mau aje”. Ngarep kale gue yee,,, die kan orang yang paling pelit sedunia…. Hhhhuufffttt!!!!
“ Iye dah, kalee ini gue yang traktirin..”
Haaa?? Mau juga die traktirin gue. Tumben amat sich!! Biarin aje yang penting gue makan bakso kalee ini.. hahahahahahayyy!!
“ Alhamdulillah… kenyang juga. Thanks ye lisa, loe udah traktirin gue hari ini”
“ Ok, don’t mention it!!”
Pukul 02.00 siang, saatnye pulang dari sekolah menuju ke my dream house…
“ Now time is mine, I will watching my favorite movie “ Upin & Ipin”.
Gue kagak pernah ketinggalan tuch film-film yang kayak gituan.. Kadang orang tua gue tuch marah-marah, soalnye filmnye kagak cocok sama usia gue yang sekarang udeh 17 tahun, dibilangin sama orang tua gue lebih baik urus masa depan gue, soalnye katanye tuch abis gue lulus SMA gue tuch mau kemana???.
“ Kemane yee?? Niat gue tuch kuliah tapi cari beasiswa doank, supaya gue kuliah gratisaan tuch,,, FREE PAY, FREE juga beban orang tua gue!!” Aaahh,, mulai ngarep lagi nich gue…..
Malam…. Malam udah tiba tuch… Inilah saat yang gue tunggu-tunggu.. Assyyeeekkk sebentar malem kakak gue eza pulang dari bandung, gue bakalan dibawaain ole-ole apaan yee??
“ Assalamu’alaikum…”
Wahhh,, kayaknye kakak gue udah dateng tuch… Gue gak nyangka ternyata kakak gue tambah ganteng aje..
“ Hey, Brother… Wellcome Back to our house…,,,, Mmmm.. I really miss you brother!!! ”
“ Hay, Dina.. Thank you.. I miss you too.”
“ Kak, mana ole-ole buat dina?”
Pada tau gak jawaban kakak gue tuch apa?? Die malah bilang……….
“ Oh, I think this is so good for you,,,, English lesson……”
Haaaa??? Aappaaan tuch?? Gue dikasih ole-ole Cuma buku bahasa inggris yang tebel banget…. Emang gue apppaaan?? Kutu buku???
“ Oh my to the god…!!! This is so good for me, I really like it. Thank you brother!!! Thank you SO MUCH…!!!”
Yah, pura-pura aje lah.. Padahal dalam hati gue tuch………………….
“ Oh my to the god,,, this is so bad for me, I really dislike it, I hate book!!! Really make me mad!!………”
Next, three mounth later…..
Ujian, ujian, ujian, ujian, Oh my to the god…. UAN tinggal deket lagi….. Yah, masa itu mah udah terlewati, udah tiga bulan gak terasa bagi gue. Besok nich pengumuman dari hasil UAN… Mau tau kan loe hasil UAN Gue tuch kayak gimana?? Penasarankan? Lanjuuuuuuuuuutttttt………!!!
“ Selamat yah, selamat yah, selamat yah!!” Semua temen-temen gue pada bilang gue kayak gitu. Gue juga gak tau sich apa asbabun nuzul-nye sampe-sampe temen gue pada bilang ke gue kayak gitu..
Ehh,, tucch lisa dateng, biasa satu-satunya sahabat karib gue yang paling pelit. Tapi, menurut gue biarpun die pelit banget sedunia, dia tuch baik banget ke gue.. die bisa hibur gue, dengerin curhat gue, kasih gue solusi dari masalah yang gue hadapin, pokoknya die tuch bestfriend yang the best dech buat gue… Perfectlah..!!!
“ Congratulation my bestfriend!!” tuch kata lisa.
“ Apaan sich loe?? Congratulation buat apaan?? Kagak ngerti dah gue!!”
“ Tuch liat aje dipapan pengumuman” tuch lisa bilang.
Ya udah, gue langsung dateng liat aje apaan yang tertulis dipapan pengumuman….. Nah loh!! Ini nich bikin gue tambah heran.. Koq gue, bisa sich….!!!!
“ Hahahahahahayyyyyy,,,, Yes, I can’t believe it, I’m the winner…. Thanks god!!!”
Gue gak nyangka, gue bisa dapet juara 1 umum dalam UAN, nilai UAN bahasa inggris gue 9.50… Gue dapet beasiswa kuliah ke London Sidney, itu tuch tempat idaman gue…
“ London, I’m comiiiiinnngggggg…..!!!!” Gue teriak kenceng-kenceng………..
Waduh…!! Ms. Angry dateng ngehampirin gue. Ngapain die tuch?? Oh ternyata……
“ Congratulation..!!! Miss gak nyangka kamu bakalan jadi the winner dari UAN ini… Miss bangga loh sama kamu!! Dan lebih bangga lagi kamu dapet beasiswa ke London…”
Gue kira die bakalan marahin gue lagi, eh nggak taunye malah salut ama gue.. Hahahahaha.. Tapi sebenernye, gue juga bangga banget punya guru kayak die. Because Ms. Angry juga kan gue sampe jadi the winner.
Next……………………………………………………..
“ Thanks brother, karena kakak udah beliin gue buku bahasa inggris yang tebel banget gue bisa dapet beasiswa ke luar negri, I love you so much..!!!”
Nah, akhirnye gue pergi ke London demi lanjutin study gue. Gue tinggalin parents gue, brother gue, bestfriend gue, and semuanya. Semua doa gue udah terkabul, semua impian gue udah terwujud.
Makasih mother and all yang udah bantuin gue. Buat gue, gue bisa sukses itu semua karena kalian, karena bantuan kalian semua… Tanpa kalian semua gue bukan apa-apa… !!!
Inilah akhir dari semua cerita gue…



        “ If you have a dream, reach it and believe it will come true…..” 
        “ All of problem will always have a way…..” 
        “ Don’t stop until the god stoping it…”









Tidak ada komentar:

Posting Komentar